Rss Feed
Tweeter button
Facebook button
Digg button

Akhirnya Kesampaian

sejak pulang ke indonesia dua bulan yang lalu saya banyak-banyak makan apa aja yang gak bisa dimakan di manchester. bulan kedua sudah kehabisan ide (dan mulai kehabisan baju yang masih muat). menjelang masuk kerja saya rasan-rasan ke suami: “aku mau serabi”. di bintaro di mana yang jual serabi saya gak tahu. kalo di pasmod bsd sih tahu tempatnya.

eh pas saya masuk kantor kan ada acara workshop dan saya diminta jadi emsi. pas hari kedua snacknya serabi! saya seneng sekali sampe ambil empat atau lima biji waktu itu. kelar workshop sore harinya perut penuuuuuuuhhh (dan hati bahagia).

seminggu setelahnya saya rasan-rasan lagi sambil mengingat apa yang belum saya makan. “pengen iwak asin deh” macem gereh asin yang disambelin itu aja dimakan sama nasi. di kamar cuma ada keripik ikan layur oleh-oleh dari cilacap ya udah itu aja deh disikat. eh minggu depannya pas main ke rumah sepupu di ciledug kok mbak watik nggoreng ikan asin. ya ampun enak banget pake sambel dan oseng pare campur teri.

yang terbaru: nasi pecel. kalo yang ini entah sudah berapa lama saya rasan-rasan, karena di sekitaran bintaro gak nemu dan di taman jajan juga ga ada yang jual (ternyata ada sih pas belum lama saya ke sana). ceritanya kan sekarang saya ngantornya naik kereta, berangkat jalan kaki dari kost ke stasiun jurangmangu. dari situ saya naik 2 stasiun aja sampai stasiun rawabuntu karena motor saya parkir di sana. pas motoran ke arah taman tekno eh lihat di kiri ada gerobak kecil jual nasi uduk nasi kuning nasi pecel. ya udah saya mampir. beli satu porsi nasi setengah dibungkus. sepuluh ribu aja dengan sayur yang lumayan banyak, bumbu pecel yang enak, tahu goreng kecil, kering tempe (kayak yang buat nasi kuning itu), sama remah remah rempeyek kacang.

kan laper kan. baru jam 11 padahal.

oh masih ada satu lagi yang belum kesampean: terang bulan coklat keju.

10 thoughts on “Akhirnya Kesampaian

  1. Rika Safrina says:

    Mie aceh udah tin? Doyan ga? Hehe

    • Christin says:

      doyan rik! sayang suami ga doyan jadi kudu hunting sendiri hahaha. ada beberapa sih di bintaro tapi belum sempat aja nyobain

  2. Fenty says:

    gak punya apps gojek buk ?

    • Christin says:

      punya… tapi kostku ini di kampung yg alamatnya rada gak jelas dan aku malas memandu meskipun ancer-ancernya gak susah amat jugaaaa… hahaha pemalas amat yak

  3. pranala says:

    pecel madiun di pasmod bintaro pintu barat.

  4. warm says:

    saya juga sepertinya sehabis sekolah makannya kok ya rada lupa waktu & tempat, perasaan menu makan di rumah ataupun di kantor enak semuaaaaa dan yg penting ga perlu bingung keliling jakal atau seputaran timoho demi nyari makan enak.. dan murah hahahaha

    lanjutkan misi makan eneknya, nduk!

  5. destiutami says:

    terang bulan!
    ayo sini yo aku traktir martabak san fransisco ntar *halah*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *