Rss Feed
Tweeter button
Facebook button
Digg button

Kembali Ke Leptop

Resminya sih saya masih boleh libur sampai besok, tapi hari ini saya memutuskan masuk untuk memastikan meja kerja saya masih ada. Halah. Enggak ding. Besok mau ada workshop dan saya ditugaskan jadi MC, makanya hari ini ngantor untuk koordinasi dengan panitianya dan bantu-bantu acara kalau ada yang perlu dibantu. Selain itu, kan saya kost di Bintaro nih, jadi harus perhitungan harus berangkat jam berapa biar sampai kantor gak terlambat Maklum pegawe negeri, kalo telat langsung potong tunjangan tanpa ampun.

Pagi tadi saya bangun saat alarm pertama bunyi jam 5:15 tapi rasanya kok masih malas sekali. ya sudah saya tidur lagi dan baru bener-bener bangun mandi jam 6 pas. Jam setengah 7 saya berangkat dari kost naik motor. Dari arah Sektor 7 Bintaro ke Jurangmangu saya sudah menerka-nerka akan seperti apa macetnya hari Senin begini. Ternyata sepanjang jalan gak parah-parah amat; gak separah bayangan saya. Macetnya cuma pas keluar jalan tembusan Jalan Cendrawasih dan dari Vila Dago Tol ke arah bunderan Ciater. jam 7:15 saya sudah sampai perempatan Muncul di mana saya mampir beli nasi uduk buat sarapan. Sampai kantor paaaassss jam 7:29. Absen finger print… Pip pip. Jari saya masih dikenali.

Dari gedung utama ke gedung tempat ruangan saya berada saya ketemu beberapa orang, salaman dulu apdet-apdet kabar kemudian di emperan gedung saya ketemu ibu peneliti senior yang ngajak ngobrol-ngobrol dulu tanya gimana pengalaman kuliahnya. Beliau juga tanya kemarin penelitiannya tentang apa dan pakai material apa — saya tiba-tiba blank. Beneran lupa sama sekali. Gila. Libur 7 pekan aja bikin otak tiba-tiba mengalami penurunan fungsi. Setelah beliau menyebutkan beberapa tren material terkini, barulah saya ingat apa topik penelitian tugas akhir saya. Hahaha.

Sampai ruangan saya… eh mejanya masih ada dong. Hurray. Saya memulai kerja dengan membuka sciencedirect dan baca-baca artikel terbaru sebelum habis ini bikin experiment plan. Yaelah sama kayak jaman kuliah… baca-ngelab-baca-nulis-ngelab-baca-ngelab gitu-gitu aja terus sampai pensiun. Ya gak papa namanya juga cinta. Huhuy.

Btw, sebetulnya saya curiga kenapa jalanan lancar amat. Biasanya kalo gak macet dari Global Islamic School sampe prapatan Viktor ya minimal macet di prapatan Muncul lah. Ini tadi kosong blong kayak jalanan waktu subuh. Aneh aja gitu. Mungkin edisi promo dari Tuhan yang mempermudah hari pertama saya ngantor setelah libur setahun lebih. Baiklah.

Btw ini sudah jam 15:15 dan di luar hujan deras. Memang kadang komplek kantor saya yang berada di hutan ini semacam punya iklim sendiri sih, tapi sepertinya hujan ini beneran. Bolak balik suami nanya apa gak papa saya pp Bintaro-Serpong tiap hari, saya jawab jauh itu gak papa asal gak hujan. Eh udah dikasih hujan aja. Semoga sejam lagi hujannya reda sehingga pulangnya saya gak perlu ganti sendal jepit dan pake jas hujan. Jugaaaa… semoga jalanan gak macet biar saya bisa mampir beli martabak di jalan pulang nanti. Amin.

(btw udah kebiasaan tidur siang lalu jam segini kok ngantuknya tiada terperi)

3 thoughts on “Kembali Ke Leptop

  1. Rika says:

    Wah baru tau kamu sudah balik indo tin? Welcome back!

  2. warm says:

    ..berangkat beli nasi uduk, pulangnya martabak, menyenangkan sekali perjalanan ngantormu, smoga tetap tabah & sukses \m/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *