Rss Feed
Tweeter button
Facebook button
Digg button

Nulis Kok Pake Mikir

Ini tulisan untuk saya sendiri, sebenarnya. Coba lihat, blog ini terakhir update bulan lalu yang artinya sudah sebulan penuh saya gak ngeblog. Padahal ini domain dan hosting bayar lho. Halah. Kenapa sih malas ngeblog? Kalau untuk saya, kadang ide tulisan berhenti di kepala karena otak terlalu sibuk berpikir bagaimana cara mengemas tulisan dengan baik. Bukannya salah juga, tapi ya kalau gak ditulis buat apa bikin konsep dan ide tulisan yang bagus?

Salah satu contoh adalah ketika saya kemarin long weekend mudik ke jogja dan roadtrip bareng suami. Di sepanjang perjalanan banyak hal menarik yang sebenarnya membuat saya tertarik untuk nulis tapi kok rasanya beraaaaat karena bukannya langsung menulis malah mikir “ini gimana ya biar tulisannya menarik buat dibaca orang lain”.

Yah meskipun buat penggemar saya gak akan masalah juga sih, mau saya bikin tulisan kayak apa juga. *uhuk*

Trus satu lagi, tentang fabel dan dongeng wayang yang duluuuuuuu pernah rutin saya tuliskan setiap hari selasa. Kenapa sekarang sudah tidak pernah lagi? Karena saya terlalu lemah dijajah pikiran sendiri. Maafkan saya ya, penggemar.

Ada satu hal lagi yang jadi pertanyaan saya: blog saya ini kan gak punya topik spesifik seperti blogger lifestyle, travel, kuliner, dll. Kalau ada temen blogger yang sudah kenal saya sejak 2007 lalu mesti tahu blog saya itu isinya cuma curhatan.

Lalu kenapaaaaa nulis di blog itu susah bangeeeetttt???

nanya aja terus, siapa tahu dijawab sama rumput yang bergoyang…

8 thoughts on “Nulis Kok Pake Mikir

  1. DollyPR says:

    Saya pernah baca sebuah quote,

    “Tulislah dengan hati, lalu sempurnakan dengan otak”

    Entah quotenya siapa ini, yang jelas saya sangat setuju dan selalu mempraktekkannya. Saat saya ingin menulis sesuatu, maka saya akan menyatukan jiwa saya dengan materi tulisan, setelah itu baru mulai menulis. Selanjutnya baru saya baca ulang dan sempurnakan tulisannya dengan pikiran.

    • Christin says:

      iyak betul! nampaknya harus dibiasakan nulis dulu, soal disempurnakan kayak gimana dipikir belakangan.

  2. uthie says:

    Aku pun begitu, kak Kitin. Ada masanya lagi dalam momen-momen tertentu dan segera ingin ngeblog, njuk ra iso merga kahanan (jauh dari internet dan laptop/komputer, misalnya. aku tep ra iso ngeblog dari henpon haha). Tapi, sekalinya udah ngeblog, posting teroosss. :))

    Mana kak, katanya mau misuh-misuh sama Rangga? :p

  3. Kimi says:

    I feel you banget, Kitin. Kalau gak dipaksain nulis, jadinya keterusan malesnya. Jadinya yah aku nulis aja deh. Nulis apa aja meski nulis curhatan gak jelas. Biar blognya rajin update dan gak sia-sia udah bayar domain mahal. Halah.

  4. warm says:

    saya membaca postingan ini jd nganu senganu-nganunya..

  5. elafiq says:

    kalo udah lama gak nulis.. biasanya gitu mbak…
    mau nulis kudu mikir.. baru nulis satu kalimat, udah nggantung. lanjut ke kalimat berikutnya ngambang… eh kalo ini mah curhat :)))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *