Rss Feed
Facebook button
Digg button

Kopdar Jakarta Piknik di Taman Wisata Angke

Kata Mamski, Kopdar Jakarta itu adalah sekumpulan blogger tim kura-kura hura-hura, sering ngobrol dan kopdar di Jakarta (ya menurut ngana). Kalo kata Dimas, selain ngobrol di online perlu juga berteman di offline persis seperti tagline Kopdar Jakarta:

we’re friends, online | offline.

Dengan semangat kopdar offline (halah) itulah hari Minggu, 31 Januari kemarin Kojak ngadain piknik ke Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk di PIK, ecopark hutan mangrove (bakau). Dengan hanya pengumuman 2 minggu sebelumnya di milis, tercatat ada 18 orang member ikut piknik ini.

Kami janjian kumpul di fX Sudirman pukul 8 pagi. Saya sendiri berangkat dari rumah jam 6 pagi karena takut kesiangan. Eh ternyata kok jam 7 saya sudah sampai di stasiun Kebayoran. Karena masih ada waktu, saya jalan kaki dari stasiun Kebayoran ke fX lewat Pakubuwono. Untung masih pagi jadi udara masih seger dan belum banyak asap knalpot sepanjang jalan. Sekitar jam 9 teman-teman sudah lengkap dan berangkatlah kami ke PIK naik bus Big Bird dari Blue Bird Group yang bagus, adem, dan nyaman dengan pengemudi Bapak Munawar. Bus Big Bird ini AC-nya adem, di dalamnya ada colokan dan tentu saja layar TV yang bisa dipake buat karaokean sepanjang jalan. Selain itu, yang bikin saya senang dari bus ini adalah di setiap kursinya terdapat sabuk pengaman yang kondisinya masih bagus dan nyaman dipakai.

chika CaBBVzwUsAA4p5O

busnya nyaman dan legaaaa

Di Depan Bus Big Bird

di depan bus Big Bird

Perjalanan ke TWA Angke Kapuk di PIK gak makan waktu lama dari Sudirman. Terlalu cepet, malah, padahal kami masih asik karaokean dan menikmati bus Big Bird. Dengan dipandu oleh Adiitoo yang sudah pernah ke TKP, kami memasuki gerbang TWA Angke Kapuk PIK. Tiket masuk sebesar 25 ribu per orang (ditambah tiket untuk kamera sebesar 1,5 juta) dibayari Kojak lho. Kata Chika dananya diambil dari kas Kojak, padahal rasanya saya gak pernah bayar iuran. Hihihi. Terimakasih ya momod mimid Kojak.

tengkyu, Chika!!!

Kami jalan-jalan keliling hutan sambil ngobrol, makan, foto, curhat, modus, dll. Di salah satu spot kami bikin video untuk kenang-kenangan. Videonya kece deh. Goenrock yang ngarahin, ngambil gambar, dan ngedit. BTW lama juga gak jalan-jalan macem gini. Kalau biasanya kopdar di kafe atau mall, sekali-sekali oke juga ngadain kopdar sekaligus piknik bareng keluarga di tempat ini. Kalau ke sini sampeyan ndak disarankan pake sepatu hak tinggi apalagi stiletto. Bisa kejeglong nanti pas lewat jembatan. Makanan dan minuman bisa dibeli di kantin, atau kalau mau bawa sendiri ya gak papa asal ditaruh di ransel dan ditutupi biar gak ketahuan. #eh

atemalem CaBiJz_UAAAVlum

CaBV97eUcAA3_5P

TWA Angke Kapuk di PIK ini kayaknya dikelola swasta. Perusahaan atau organisasi atau individu bisa mendukung penanaman pohon bakau ini dengan cara menyumbang, kemudian di dekat pohon bakaunya nanti akan dipasang papan berisi nama sponsor. Yang mau bawa anak-anak, tempat ini oke juga kok. Ada playground lucu dan tanah yang lapang untuk anak bermain-main. Sayangnya ya… banyak yang pada buang sampah sembarangan padahal udah disediain banyak tempat sampah. Kalian jangan gitu ya gaes.

sampah

Puas keliling TWA Angke Kapuk, gerombolan Kojak yang sepertinya sudah kelaparan melipir ke Baywalk Pluit untuk makan siang. Di situ kami makan sambil ngobrol-ngobrol sampai gak terasa sudah jam empat sore. Pak Munawar mengantarkan kami kembali lagi ke fX Sudirman dengan lancar. Di perjalanan pulang mimid Chika ngasih beberapa hadiah lewat kuis-kuisan. Saya menang kuis, dapet handuk! Haha. Momod mimid Kojak kayaknya tahu kalau saya suka malas mandi. Chika juga memberikan hadiah buat keluarga IcitIpul-Hisham yang datang paling awal serta Adiitoo yang sudah berkenan jadi guide.

foodcourt baywalk pluit

Terimakasih Kopdar Jakarta! Terimakasih Blue Bird Group dan Big Bird! Kapan piknik lagi?

PS: foto-foto diambil dari twitter Kopdar Jakarta dan teman-teman. Video hasta karya Goenrock.

11 thoughts on “Kopdar Jakarta Piknik di Taman Wisata Angke

1. lindaleenk says:

BAHAGIA
    ayo piknik nyebrang pulau!

2. maslamdity says:

Kitin terdeteksi deket2 mas indra mulu nih

3. ipied says:

Seruuu hehehehe..Ah aku belum pernah ke Baywalk Pluit-nya. 😛

4. warm says:

QRDJK…

5. @goenrock says:

Ah iya, tagline KoJak itu ‘we’re friends, online | offline.’ Sampai lupa saking kelamaannya nggak kopdar :))