Rss Feed
Tweeter button
Facebook button
Digg button

saya mau beli pulau!

berawal dari percakapan saya dan mbak sofi tadi di twitter tadi sore…

convosofi

the last tweet… i do mean it.

gak jarang kita baca berita tentang penyerangan gajah atau harimau ke pemukiman manusia di tepi hutan, dan bukan cuma sekali dua kali menimbulkan korban jiwa. di satu sisi saya berusaha memahami kalau manusia yang bertambah banyak ini membutuhkan lahan lagi untuk hidup, tapi di sisi lain saya merasa marah melihat binatang-binatang itu seperti diusir dari rumahnya “hanya” karena manusia mencari tempat tinggal atau membuka kebun – untuk kehidupan (dan penghidupan) yang lebih layak.

kalau hewan itu aslinya berumah di alam liar, selama belum ada tempat yang menampungnya dengan baik (atau orang yang mendidiknya agar bisa berperilaku seperti layaknya hewan peliharaan) ya dia akan berusaha mencari makan dengan caranya sendiri. kalau gajah lapar keluar hutan lalu lihat sawah ya dia makan apa yang ada di sawah. kalau harimau lihat ternak ya bisa jadi dia akan mengejar ternak itu dan memakannya.

lalu beberapa tahun yang lalu saya pernah memiliki sebuah keinginan, di mana saya punya uang yang sangat banyak hingga bisa membeli beberapa pulau dan lautan di sekitarnya. di pulau-pulau itu semua hewan bisa hidup dengan tenang tanpa takut diganggu oleh manusia. para lumba-lumba, hiu dan paus biru juga boleh tinggal di lautan punya saya. satu pulau akan saya reserve khusus untuk dikunjungi teman-teman, dengan penghuni berupa binatang-binatang piaraan rumahan.

ada yang tahu gak, berapa ya harga pulau sekaligus lautnya?

jangan diketawain, saya serius :|

5 thoughts on “saya mau beli pulau!

  1. temukonco says:

    Sayangnya, orangutan di Indonesia juga mendapat perlakuan yang tidak jauh beda e..

  2. christin says:

    om warm: loh eksploitasi gimana? saya kan mau beli pulau yang masih kosong, yang gak berpenghuni. dibiarin asli gitu aja kok :-)

  3. warm says:

    hmmm cuma gara2 hewan
    gimana kalo pulau di eksploitas gila2an tanpa mikirin manusia yg masih hidup di dalamnya ? ironis skali euy

  4. mizan says:

    Beli pulau Christmas saja, murah kok :|

Comments are closed.