Rss Feed
Tweeter button
Facebook button
Digg button

Musim-Musim

Setiap musim pasti berkesan. Tapi kalau ditanya musim favorit saya, musim semi. Meskipun sering hujan dan cuaca mendung, tapi melihat bunga daffodil bermekaran di tepi jalan bikin mood saya selalu terselamatkan dari hari yang buruk.

Musim panas

Parthenon

Summer

Cuaca yang terik pada suatu siang awal bulan Juli di Athena, Yunani. Bukan panasnya yang jadi masalah. Keringnya itu lho. Bikin tenggorokan gampang haus, gampang sariawan dan panas dalam. Kelembaban udara di Eropa daratan rata-rata di bawah 50%, bandingkan dengan di Indonesia yang kelembabannya sekitar 90%. Makanya temperatur 24 derajat Celcius di Belanda itu rasanya udah gerah banget.

Musim gugur

Autumn

Autumn

Musim gugur, pada suatu sore di taman dekat kost. Bagus ya? *halah* Musim yang (katanya) romantis, dengan daun-daun merah kecoklatan yang bertebaran di sana-sini. Hmm.. Jangan salah, di musim gugur ini banyak hujan juga dan cuaca lumayan sering mendung. Belum lagi jam “siang” yang semakin pendek, rasanya hari jadi suram. Eh tapi ya itu mah pendapat masing-masing ya :oops:

Musim dingin

Winter

Winter

Salju abadi di pegunungan Alpen, Swiss. Pertama kali ngerasain musim dingin rasanya eksaytid (excited – red). Pengen pegang salju, gitu. Kalo udah ada seminggu aja ngerasain salju rasanya sebel. Salju itu kalo membeku di jalan jadi es lalu mencair, bikin jalanan rasanya licin. Tapi emang sih, salju itu bagus banget diliatnya.

Musim semi

Spring

Spring

Kolam ini di taman Keukenhof, taman yang dulu ditanami tumbuh-tumbuhan untuk stok dapur keluarga Jacoba van Beieren. Menurut saya, ini musim yang paling indah di antara keempat musim. Kenapa? Coba baca lagi paragraf pertama. Males ngetik, jeng? gitu deh :p *nyengir*

Di Indonesia ada dua musim saja, yang sekarang udah berantakan entah kenapa gak jelas waktunya. Gak kayak waktu saya esde, musim penghujan (iya, penghujan, gak boleh musim hujan gitu aja) itu ya September sampai Maret dan musim panas kemarau itu ya April sampai Agustus. Tapi tetep ya, setiap musimnya punya pesona sendiri.

Musim panas kemarau

Musim panas

Musim panas

Siang yang terik di Pura Besakih, Bali. Saatnya berpanas-panasan, kadang menyumpahi udara panas dan matahari yang menyengat. tapi ketika musim kemarau kita gak perlu berbecek-becek ria menerjang banjir, ya kan? :?:

Musim penghujan

Musim penghujan

Musim penghujan

Foto di atas ini diambil di rumah. Keren ya, kayak punya taman dan air terjun mini di dalem rumah. Itu air curahan talang, tauk. Hujannya deres banget, sampe bikin kebunnya mama kebanjiran. Ya gini nih. Malem sih enak tidurnya, cuman ribet kalo pas lagi di jalan dan turun hujan deras. Belum lagi kalo rumah kebanjiran. Kalo udah gini ya lebih baik sedia payung sebelum hujan, literally. Atau, sedia ember sebelum bocor.

Kalau kalian suka musim apa?

PS : makasih Ridu yang mengingatkan saya kalo namanya musim kemarau, bukan musim panas :oops:

Tagged , , , ,

23 thoughts on “Musim-Musim

  1. destiani says:

    thank you

  2. helend says:

    WALAH WALAH

    ko pada ngeluh semua sich

  3. Gerahh Bangett DI Jakarta,,,,,,,,,,,

    Udah Gtu Sering Banjir Lagi Walah2,,,,,

    Gmana Nih Ibu Kota Bisa2 Ketelen Ama Laut,,,, :nyesel: :( (

  4. Cloud says:

    wah wah wah.. bikin iri aja bisa jalan kemana mana.. and jepretannya mantep juga nih… ahli kayaknya..

    di Indonesia masih ada musim yang lain.. musim kawin ma musim beranak.. hahha aneh.. hahaha..

  5. Fotonya baguuuusss Mbaakkk,,,, Terutama taman yang kebanjiran itu lowh :D
    :lol:
    Salam semangat selalu

  6. chiil says:

    yang jelas paling suka hujan(-hujanan) >:)
    dan foto-fotonya keren! soooo tempting :( (

  7. mbakDos says:

    itu ituuuuu pu’un-pu’un yang daunnya kuning-kuning!!!

    pengeeennnn :cry:

  8. escoret says:

    lha?
    ga ada musim duren ?
    musim kawin ?

  9. rika says:

    hiks, belum pernah nyobain musim-musim lain nih.. klo dari 2 pilihan aja sih milih musim penghujan!! :D

  10. Cahya says:

    Saya suka kalau musim mangga tiba, dan panik kalau musim ujian tiba, balik lagi ke hobi nge-game kalau musim liburan tiba :D

    .: huahahaha kalo musim tawuran gimana? :.

  11. Juminten says:

    yg pasti bukan musim dureeenn… :sleep:
    eh eh… itu foto2nya kamu ambil sendiri kah, chris?
    ya ampun, indah banget! :woot:

    .: nilla juga gak suka duren?? SAMA !! :sleep: eiya itu poto2 punyaku sendiri… tengkyu! :D :.

  12. -alle- says:

    AHA! saya termasuk pria penyuka hujan :nyucuk:
    entah apa nama musimnya yg penting hujan, jangan panas :lol:

    .: termasuk banjir? ;) ) :.

  13. ipied says:

    sirik baca postinganmu…. sirik juga liat fotonya….

    beruntung kamu kitin bisa merasakan musim2 yg lain hihih

    sungguh aku iri :( (

    .: aduh ipied hahahaha ;) ) :.

  14. warm says:

    saya suka musim apa saja,
    asal berada dekat2 orang2 tercintah

    dan foto2 di atas itu
    arh menyebalkan
    :?:

    .: ah kapan siiihh om warm suka sama poto2 saya? :( ( :.

  15. Takodok! says:

    ane suka musim class meeting jeng, waktunya tepe2 sama kakak kelas >:)

    .: LOH !! SAMA !! :lol: :.

  16. ocha says:

    saya suka kamu.. *eh* :lol: sukanya musim yang nggak hujan, tapi juga nggak panas… bingung kan? sama! sekarang ini, musim di indonesia tuh seperti bergeser, mba kitin..masa ini udah bulan juni, hujan tiap sore jalan terus..deres pula, tapi udaranya gerah dan lembab :evil:

    .: gitulah cha… katanya sih global warming… saya suka kamu juga kok. *halah* :.

  17. ridu says:

    kalo gak salah bukan di Indonesia bukan musim panas, tapi musim kemarau deh :P

    suka musim penghujan deh.. soalnya adem :p tapi suka banjir sih huhu

    .: nasib ya nasib tinggalnya di jakarta pula ya du :lol: :.

  18. Oelpha says:

    Saya suka sekali musim piala dunia. Rasanya bergairah dan semua orang jadi lebih ramah karena ada yang selalu bisa dibicarakan dengan siapapun. Sepertinya semua orang sedang dalam gelombang yang sama.

    .: iya bener! semua orang jadi lebih ceria :woot: tapi ndak termasuk istri2 atau pacar2 yang kesepian ditinggal nonton bola sih ya :.

  19. kania says:

    aku suka musim cinta …
    dimana semua mahluk berdamai

    .: aaawwww… :oops: :.

  20. Obi-Wan says:

    Tetep, bagi saya cuma musim duren dan musim kelengkeng yang menarik.

    .: AAARRGGHHH DUREEEENNN !! buah alien ituh :( ( :.

  21. arman says:

    yang pasti gua gak pernah suka ama summer! karena gua sangat gak tahan panas… gerah dan bawaannya sumpek!

    gua paling suka ama winter. yah tapi karena di LA kan winternya gak dingin2 amat… dan gak saljuan pula. hehehe. especially pas awal2 winter, sekitar awal desemberan gitu paling suka dah ama cuacanya. enak banget. apalagi udah hawa2 liburan. hahahaha.

    spring sebenernya emang menyenangkan karena bagus. tapi nyebelinnya karena kadang udah mulai panas. kayak sekarang. cuaca gak menentu, kadang masih dingin, kadang panas banget. bikin orang bingung. keluar siang2 panas, pake celana pendek, eh pas sore2 jadi berangin dan dingin… jadi mesti selalu bawa2 jaket kalo pergi seharian karena cuacanya bisa berubah drastis.

    fall mirip2 ama spring. gak menentu. kadang panas kadang dingin.

    jadi tetep milih winter. ya sekali lagi winter disini. yang gak bersalju, jarang ujan, gak dingin2 amat menusuk. hahaha.

    .: sekali2 boleh dicoba winter belanda yang dingin dan anginnya kenceng :lol: :.

Comments are closed.